• Jl. Raya Sarirogo No.1, Sidoarjo - Jawa Timur
  • (031) 8076436
  • info@icmbs.sch.id

KARNAVAL, WUJUD KEPEDULIAN TERHADAP KEMERDEKAAN


KARNAVAL, WUJUD KEPEDULIAN TERHADAP KEMERDEKAAN

Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia sudah 1 minggu berlalu. Akan tetapi suasananya masih terasa sekali di lingkungan Sekolah Insan Cendekia Mandiri, tepatnya pada hari minggu kemarin (28/08). Lapangan depan Sekolah Insan Cendekia Mandiri dipadati oleh warga Desa Sarirogo. Bukan bermaksud untuk berdemo, namun warga yang memakai berbagai macam kostum tersebut akan mengadakan acara Karnaval Desa dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke 71. Kostum yang dipakai juga terbilang unik, ada yang memakai kostum kepahlawanan, kostum tradisional hingga kostum yang terlihat nyeleneh.

Acara Karnaval dimulai pukul 07:30. Sekolah Insan Cendekia Mandiri menjadi titik start dari Karnaval ini. Setelah komando dikumandangkan panitia, Seluruh warga tumpah ruah di jalanan Desa Sarirogo. Tak terkecuali siswa SMA Insan Cendekia Mandiri yang ikut meramaikan jalannya acara tersebut. Kostum yang digunakan siswa tak kalah menarik dengan para warga. Ada yang berkostum robot, pahlawan, bahkan ada yang terlihat mengendarai mobil-mobilan layaknya pembalap professional. Semua siswa terlihat antusias mengikuti acara Karnaval ini. Untuk pertama kali mereka (para siswa, red) dapat merasakan atmosfer kemerdekaan bersama para warga. “Saya senang sekali bisa berbaur dengan warga, dan inilah yang pertama kaalinya di sekolah kami”, ujar Wahyudi siswa kelas XI-MIA.

Penutupan acara Karnaval dilaksanakan di balai desa. Acara tersebut ditutup oleh Kepala Desa Sarirogo sekaligus dengan pembagian doorprize menarik. Dari sekian banyak doorprize yang ada, siswa SMA berhasil membawa hadiah utama berupa dua kulkas yang dimenangkan oleh ananda Nurkholis dan Maulana Alfian serta sebuah sepeda yang dimenangkan oleh ananda Reza Rahmansyah.